Pengertian Teknologi Informasi

 
Protected by Copyscape
hosting terbaik
Baca Juga


Pengertian Teknologi Informasi

Teknologi InformasiAstronKomputer.com - Teknologi Informasi dapat didefinisikan dalam beberapa pengertian. Secara umum, Teknologi Informasi (TI) atau dalam bahasa inggris dikenal dengan istilah Information Technology (IT) adalah istilah umum yang menjelaskan teknologi apa pun yang membantu manusia dalam membuat, mengubah, menyimpan, mengkomunikasikan dan/atau menyebarkan informasi. Menurut Martin(1999), Teknologi Informasi terdiri dari teknologi Hardware dan Software untuk memproses dan menyimpan informasi dan teknologi dan teknologi dengan tujuan mengirimkan suatu informasi. Sedangkan menurut William dan Sawyer (2007), Teknologi Informasi menyatukan komputasi dan komunikasi berkecapatan tinggi untuk data, suara, dan video. Contohnya komputer, telepon, TV, peralatan rumah tangga elektronik dan peranti genggam modern seperi ponsel.
Dalam kasus IT disebutkan bahwa Teknologi INformasi merupakan pengolahan, penyimpanan, dan penebaran vokal, informasi bergambar, teks dan numerik oleh mikroelektronika berbasis kombinasi komputasi dan telekomunikasi. Istilah dalam pengertian modern pertama kali muncul dalam sebuah artikel 1958 yang diterbitkan dalam Harvard Business Review, dimana penulis Leavitt dan Whisler berkomentar bahwa "teknologi baru belum memiliki nama tunggal yang didirikan. Kita akan menyebutnya teknologi informasi (TI).".

Pada dasarnya Teknologi Informasi yang merupakan bidang pengelolaan teknologi tidak terbatas pada hal-hal seperti proses, perangkat luak komputer, sistem informasi, perangkat keras komputer, bahasa program dan data kontruksi. Singkatnya, apa yang membuat data, informasi atau pengetahuan yang dirasakan dalam format visual apapun melalui setiap mekanisme distribisu multimedia, dianggap bagian dari Teknologi Informasi.

Teknologi Informasi melakukan berbagai tugas termasuk diantaranya manajemen data, jaringan, rekayasa perangkat keras komputer, database dan desain perangkat lunak, serta manajemen dan administrasi sistem secara keseluruhan. Teknologi Informasi mulai menyebar lebih jauh dari konvensional komputer pribadi dan teknologi jaringan, dan lebih ke dalam integrasi lain seperti penggunaan ponsel, televisi, mobil, dan lain-lain. Sekarang ini, beberapa bidang modern dan muncul teknologi informasi adalah generasi berikutnya teknologi web, bioinformatika, Cloud Computing, sistem informasi global dan lain-lain.


Halaman :    1  2 

1 komentar

Saya tertarik dengan informasi mengenai teknologi diatas. Informasi yang anda berikan sangat bermanfaat sehingga dapat menambah pengetahuan saya. Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis yang bisa anda kunjungi di http://ps-reksis.gunadarma.ac.id/

Note :
- Dilarang komentar spam
- Silahkan sisipkan alamat situs anda dengan syarat jangan gunakan link aktif atau komentarmu akan kami hapus

Silahkan tinggalkan komentar kamu dibawah ini.
EmoticonEmoticon