Perangkat Keras

 
Protected by Copyscape
hosting terbaik
Baca Juga

Layar Monitor
AstronKomputer.com - Perangkat Keras atau dalam istilah inggris nya Hardware atau biasa disingkat HW bisa digambarkan sebagai komponen fisik dari sebuah sistem komputer yang berisi papan sirkuit, IC dan perangkat elektronik lainnya. Sebagai salah satu contoh dari hardware adalah layar monitor tempat dimana anda sedang melihat halaman website ini. Apakah itu monitor yang ada di komputer, tablet atau smartphone, ini semua adalah hardware.

Tanpa perangkat hardware, komputer tidak mungkin ada, dan software juga tidak akan dapat digunakan. Hardware terdiri dari dua jenis yaitu Hardware eksternal dan hardware internal.

Hardware Eksternal adalah perangkat keras yang pemasangan dan letaknya berada di luar komputer. Tanpa perangkat ini komputer akan tetap bisa hidup dan berfungsi, namun dalam kasus tertentu, penggunaan komputer juga akan mengharuskan untuk adanya hardware eksternal ini, karena bila hardware ini tidak ada, maka komputer tidak akan dapat anda gunakan, contoh perangkat ini adalah seperti keyboard dan Mouse. 

Hardware Internal adalah adalah perangkat keras yang pemasangan dan letaknya berada didalam komputer. Kelayakan hidup dan berfungsinya sebuah komputer mengharuskan untuk adanya perangkat keras ini, karena bila perangkat keras ini tidak ada, maka komputer tidak akan dapat berfungsi dan digunakan. Walaupun dalam kasus tertentu terdapat perangkat internal yang bila tidak ada perangkat tersebut komputer akan tetap dapat berfungsi dan digunakan.

Untuk mengetahui lebih jauh apa saja perangkat keras yang ada di komputer dan apa fungsi dari  masing-masing perangkat tersebut anda bisa melihat nya di halaman macam-macam perangkat keras komputer


Note :
- Dilarang komentar spam
- Silahkan sisipkan alamat situs anda dengan syarat jangan gunakan link aktif atau komentarmu akan kami hapus

Silahkan tinggalkan komentar kamu dibawah ini.
EmoticonEmoticon