Cara Install Windows XP dan 7 (Seven) melalui Flashdisk

 
Protected by Copyscape
hosting terbaik
Baca Juga

Di postingan kali ini aku mau sharing bagaimana cara membuat instalasi windows seven maupun windows xp melalui Flashdisk. ya walaupun mungkin agak terlambat untuk postingnya. tapi gak pa2. yang penting bisa bermanfaat buat yang baca. Ok, langsung aja.
Peralatan yang dibutuhkan untuk membuatnya diantaranya sebagai berikut.:
  1. CD/DVD Instalasi Windows XP / Seven atau file Iso nya juga bisa
  2. Flashdisk ukuran 1 atau 2 GB untuk XP dan 4 atau 8 GB untuk Seven
  3. Aplikasi WinToFlash yang berfungsi untuk mengcopy file instalasi dari cd / dvd ke flashdisk
  4. Secangkir Cappocino hangat buat nunggu saat proses pengcopian karena mungkin akan memakan waktu agak lama, tapi ya sesuai dengan kecepatan komputer masing-masing, 
Ok, setelah semua peralatan terkumpul, sekarang saat nya melakukan proses pengkopian, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
  • Extract file WinToFlash yang udah didownload tadi, kemudian buka WinToFlash dengan mengklik 2 kali file WinToFlash.exe seperti digambar ini.
  •  Setelah itu akan Muncul jendela seperti ini 
  •  Kebetulan punya saya tampilan bahasa Indonesia, standart biasa english, untuk lebih mudah nya ganti dulu bahasanya di menu Service terus pilih Option, ganti dech tu Languagenya menjadi Bahasa Indonesia biar lebih mudah untuk mengikuti cara yang aku buat.., setelah itu kembali ke jendela utama, dan kemudian pilih menu Tugas, yang ada disebelah menu Selamat Datang.

  •  Pilih jenis tugas yang ingin di laksanakan, kalo mau buat instalasi windows XP, pilih Transfer Windows Xp/2003 setup untuk USB Drive, dan kalo windows seven pilih Transfer Windows Vista/2008/7 setup untuk USB Drive. disini aku mau buat untuk windows seven jadi aku pilih Transfer Windows Vista/2008/7 setup untuk USB Drive. setelah dipilih terus klik tombol Berlari, maka akan keluar jendela setingan parameter seperti ini 
  •  File setup vista path adalah drive letak cd atau dvd instalasi windows atau file iso yang udah di mount yang akan dicopy, USB Drive adalah drive untuk Flashdisk yang akan digunakan untuk mengkopi instalasi.
  • Pilih File setup vista path dengan mengklik tombol pilih, kemudian pilih drive cd/dvd instalasi windows yang ada dicomputer kamu, kalo punya aku kebetulan di drive H:, pilih dan terus klik OK

  •  terus pilih lagi USB drive dengan mengklik Pilih terus browse drive Flashdisknya, kebetulan punya aku di drive W: .pilih terus OK.
  •  kalo udah, terus cek lagi apa setingan yang dibuat tadi udah sesuai dengan yang kita seting. setingan nya adalah File setup vista path berada di dive H:\ dan USB Drive berada di dirve W:\, kalo udah betul semua terus klik tombol Berlari.
  •  akan muncul jendela Perjanjian lisensi. Pilih terima atau accept dan terus Lanjutkan.
  •  Terus akan muncul jendela peringatan Format flashdisk, flashdisk sebaiknya dikosongin dulu kalo memang ada data yang penting, karena akan diformat abis. Klik OK ya..
  •  Proses Format Flashdisk dan Pengkopian data sedang berlangsung.. tunggu sampai proses selesai sambil menikmati cappocino yang udah disiapkan.. Proses untuk windows seven dengan ukuran file 2.3GB +/- memakan waktu 10-15 menit tergantung dari kecepatan komputer nya juga..
  •  Proses pengkopian selesai, terus klik OK
  •  Proses pengkopian instalasi windows ke flashdisk sudah selesai, dan sudah bisa digunakan untuk melakukan instalasi komputer maupun laptop sodara dengan men seting booting awalnya ke USB drive..
Cara ini juga bisa digunakan untuk Windows Xp..
Sedangkan untuk Windows 8 silahkan dilihat Cara Install Windows 8 menggunakan Flashdisk
Sekitan dulu postingan ini aku buat,, semoga bermanfaat, kalo ada yang kurang mohon dikasih komentar dan sarannya..

Untuk aplikasi WinToFlashnya bisa di download langsung disini.




2 komentar

Note :
- Dilarang komentar spam
- Silahkan sisipkan alamat situs anda dengan syarat jangan gunakan link aktif atau komentarmu akan kami hapus

Silahkan tinggalkan komentar kamu dibawah ini.
EmoticonEmoticon