Internet


 
Baca Juga
Get Free Traffic

Apa itu Internet
Internet Explorer

AstronKomputer.com - Internet atau yang lebih dikenal dengan sebuta Net atau Web, internet dikembangkan dengan tujuan untuk meningkatkan teknologi komputerisasi dengan cara menghubungkan semua pusat komputer akademi terbaik. Internet sudah kita kenal hingga sekarang, awal dikembangkannya internet yaitu pada tahun 1960-an dan mentransmisikan pesan pertamanya pada hari Jum'at, 29 Oktober 1969.

Tahun 1993, Internet adalah salah satu yang mengalami perkembangan yang sangat besar dari hari ke hari hingga sekarang semua orang mengetahui dan menggunakannya.

Internet berisi miliaran halaman web yang dibuat oleh orang-orang dan perusahaan dari seluruh dunia, sehingga menjadi tempat yang tak terbatas untuk mencari informasi dan hiburan.

Internet juga memiliki ribuan layanan yang membantu membuat hidup lebih nyaman. Misalkan, banyak institusi keuangan yang menawarkan perbankan online yang memungkinkan penggunanya untuk mengelola dan melihat rekening mereka secara online.

Dasar-dasar Internet
  • Internet memanfaatkan TCP/IP protokol dan diakses menggunakan komputer modem, broadband, 3G atau jaringan yang terhubung ke ISP
  • Internet adalah menjelajah, yang lebih sering disebut sebagai berselanjar (browsing) menggunakan peramban (browser)
  • Mencari informasi di Internet bisa dengan menggunakan mesin pencari
  • Pengguna menelusuri halaman web dengan mengikuti hyperlink
  • File, gambar, lagu, video dapat di bagikan dengan download (menerima) atau upload (mengirim)
  • Internet juga digunakan untuk berkomunikasi denganoranglain melalui jaringan sosial, game online, forum, chatting, e-mail, IM dan VoIP.
Lihat juga sejarah Internet disini

1 komentar

Artikel yang bagus, menambah wawasan para pembaca. Saya berharap anda tetap berbagi ilmu untuk kita semua, kunjungi artikel yang sejenis di Komputerasi

Note :
- Dilarang komentar spam
- Silahkan sisipkan alamat situs anda dengan syarat jangan gunakan link aktif atau komentarmu akan kami hapus

Silahkan tinggalkan komentar kamu dibawah ini.
EmoticonEmoticon