Sejarah Internet - Bagian 2


 
Baca Juga
Get Free Traffic

Sejarah InternetModem diperkenalkan

Dennis hayes dan Dale Heatherington merilis Modem 80-103A di tahun 1997. Modem dan modem berikutnya menjadi pilihan populer untuk pengguna rumah untuk terhubung ke Internet dan Online

TCP / IP dibuat

Di tahun 1978, TCP  terbagi menjadi TCP / IP, didorong oleh Danny Cohen, David Reed dan John Shoch untuk mendukung lalu lintas Real-time. Penciptaan TCP / IP membantu menciptakan UDP dan kemudian dibakukan menjadi ARPANEN pada tanggal 1 Januari 1983. Hari ini TCP / IP masih menjadi Protokol Primer yang digunakan di Internet

DNS diperkenalkan

Paul Mockapetris dan Jon Postel memperkenalkan DNS di tahun 1984, yang juga memperkenalkan nama domain sistem. Nama domain internet pertama symbolics.com, terdaftar pada tanggal 15 maret 1985 oleh Symbolics, sebuah perusahaan komputer Massachusetts.

ISP komersial pertama dial-up

Internet Service Provider (ISP) komersial pertama di AS, yang dikenal sebagai "The World", yang diperkenalkan pada tahun 1989. The World adalah ISP pertama yang digunakan pada apa yang sekarang kita anggap sebagai Internet.

HTML

Pada tahun 1990, Tim Berners-Lee mengembangkan HTML yang membuat kontribusi besar untuk bagaimana kita menavigasi dan melihat Internet saat ini.

WWW

Tim Berners-Lee memperperkenalkan WWW ke publik pada tanggal 6 Agustus 1991.  World Wide Web (WWW) adalah serangkaian situs dan halaman yang terhubung dengan link. Internet memiliki ratusan orang yang membantu mengembangkan standar dan teknologi yang digunakan saat ini, tapi tanpa WWW, Internet tidak akan sepopuler sekarang ini.

Internet Browser Grafis Pertama

Mosaic adalah Browser grafis Word Wide Web pertama, dikembangkan dan dirilis pertama kali pada tanggal 22 April 1993 oleh NCSA dengan bantuan Marc Andreessen dan Eric Bina. Sebuah pesaing besar untuk Mosaic adalah Netscape, yang dirilis setahun kemudian. Hari ini, sebagian besar browser internet yang kita gunakan adalah seperti Internet Explorer, Chrome, Firefox, dll, mendapatkan inspirasi nya dari browser Mosaic.

Java dan JavaScript

Awalnya dikenal sebagai oak, Java adalah bahasa pemrograman yang dikembangkan oleh James Gosling dan lainnya di Sun Mucrosystem. Diperkenalkan pertama kali ke publik pata tahun 1995 dan saat ni banyak digunakan untuk membuat Internet Aplikasi dan program-program lainnya.


Halaman :    1  2

Note :
- Dilarang komentar spam
- Silahkan sisipkan alamat situs anda dengan syarat jangan gunakan link aktif atau komentarmu akan kami hapus

Silahkan tinggalkan komentar kamu dibawah ini.
EmoticonEmoticon