Lokasi Banjir Jakarta di Google Map


 
Baca Juga
Get Free Traffic



Banjir yang melanda Jakarta sejak Kamis (17/1) kemarin membuat banyak orang kerepotan. Beragam cara dilakukan warga demi mendapatkan informasi terkini, baik untuk bekal beraktifitas maupun sebatas antisipasi.
Meskipun di beberapa titik banjir sudah dinyatakan surut, genangan masih bepotensi menghambat aktifitas warga Jakarta Jumat (18/1) pagi ini. Misalnya beberapa titik genangan di depan kampus Universitas Taruma Negara, Cideng, Tanah Abang, Manggarai dan beberapa titik bantaran sungai lainnya. Untuk memudahkan identifikasi titik genangan yang masih ada, Google Crisis Response, sebuah proyek berbasis teknologi Google menyediakan akses informasi terkini seputar banjir Jakarta.
Situs yang bisa diakses di http://www.google.org/intl/en/crisisresponse/2013-jakarta-flood.html menyediakan beberapa informasi penting untuk warga yang membutuhan informasi pertolongan darurat dan posisi terkini titik genangan di wilayah Jakarta. Twitter Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di @BNPB_Indonesia serta informasi posko darurat yang bisa diakses di http://www.google.org/crisisresponse/2013-jakarta-flood-mobile.html. Nomor telepon darurat untuk evakuasi pun tidak ketinggalan dipampang di sana, 021-345-9444 untuk jalur telepon dan 085880001949 untuk laporan bencana lewat SMS.
Peta Google yang disediakan berisi titik informasi genangan terkini yang ditandai dengan icon biru. Peta ini juga diberi lapis (layer) informasi kepadatan lalu lintas Jakarta real time dan peta banjir Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta tanggal 17 kemarin. Peta ini juga bisa diunduh dan disimpan dalam format KML. Buat warga Jakarta yang memutuhkan informasi genangan terkini, berikut peta Google degan informasi terkini titik banjir. 






Referensi : PCPlus,Brama Setyadi

Note :
- Dilarang komentar spam
- Silahkan sisipkan alamat situs anda dengan syarat jangan gunakan link aktif atau komentarmu akan kami hapus

Silahkan tinggalkan komentar kamu dibawah ini.
EmoticonEmoticon