Cara Upgrade Ke Windows 8.1

 
Protected by Copyscape
hosting terbaik
Baca Juga

Windows 8.1 alias Blue resmi di perkenalkan Microsoft. Nah, buat kamu yang mau tahu lebih banyak tenang Windows baru ini, kenapa tidak langsung memasangnya di PC kamu. 
Kalau kebetulan sudah punya Windows 8 atau Windows 8 RT, kamu bisa meng-upgrade nya langsung dari Store milik Microsoft, Gratis! 
Caranya? Ini dia .

Perhatikan Syaratnya

Sebelum upgrade, perhatikan yarat yang diberikan Microsoft untuk memastikan hasil upgrade tidak bermasalah.
Soal spesifikasi hardware, tidak ada perbedaan syarat dengan windows 8. Artinya kalau PC kamu lancar menjalankan Windows 8 maka seharusnya Windows 8.1 akan berjalan tanpa masalah. 
Berikut syarat minimal hardware yang disyaratkan Microsoft 

  1. Prosesor : 1 GHz atau lebih cepat dengan dukungan PAE, NX dan SSE2
  2. RAM : 1 GB untuk 32-bit dan 2 GB untuk 64-bit
  3. Hard Disk : 16GB untuk 32-bit dan 20GB untuk 64-bit
  4. Kartu Grafis : Mendukung Microsoft DirectX 9 dan mendukung driver WDDM
Syarat lain, utamanya buat kamu yang mengupgrade secara online, adalah koneksi internet yang stabil, serta suplai litrik yang baik. File update sebesar 3GB lebih yang harus kamu unduh alasan utama mengapa koneksi internet stabil mutlak diperlukan. Kalau sudah, ikuti langkah berikut ini :

Proses Upgrade

Buka Windows Store, kamu akan menemukan satu jendela besar berisi informasi upgrade ke Windows 8.1. Klik jendela ini untuk memulai




Klik tombol "Download" di pojok kanan atas


Nah, di langkah ini butuh kesabaran karena komputer akan mengunduh file instalasi Windows 8.1. Tunggu saja sampai selesai, nanti Windows akan langsung menjalankan proses update.

Setelah proses unduh dan instalasi selesai, kamu akan diminta untuk menyetujui aturan penggunaan, login ke akun microsoft dan konfirmasi untuk menghubungkan Windows ke SkyDrive. Cukup klik Next.

Windows akan kembali melakukan konfigurasi akhir, tunggu sampai kamu melihat jendela login. Sampai sini proses upgrade selesai.

Terakhir, cek informasi Windows baru kamu di Setting -- PC Info

Proses update ini tidak menghilangkan aplikasi yang sudah kamu install sebelumnya. Dan, Microsoft juga memberikan opsi kembali ke Windows 8 melalui fasilitas Refresh. Hanya saja, kalau kamu menggunakan Refresh maka setelah aplikassi akan hilang dan kembali ke konfigurasi pabrikan.

Selamat Mencoba

Referensi : PC Plus Live

2 komentar

kalau dari Windows XP ke Windows 8.1 Bisa gak gan atau harus
di Install ulang ?

Daftar Harga Laptop Acer

Lebih aman di install ulang aja gan..

Note :
- Dilarang komentar spam
- Silahkan sisipkan alamat situs anda dengan syarat jangan gunakan link aktif atau komentarmu akan kami hapus

Silahkan tinggalkan komentar kamu dibawah ini.
EmoticonEmoticon