Windows 10 hadir dengan Fitur Baru : Cortana, 'Spartan' browser, Xbox streaming, dan masih banyak lagi.


 
Baca Juga
Get Free Traffic




Sebuah kabar mengejutkan datang dari Microsoft, Mereka kembali memperkenalkan Sistem Operasi (OS) baru mereka yaitu Windows 10, bukan Windows 9 seperti yang di isu isukan sebelumnya.

Dan mereka juga telah mengeluarkan versi gratis dari windows 10 sebagai uji coba atau review yaitu Windows 10 Technical Preview. 

Terlepas dari nama, Windows 10 Preview sekilas memberi pandangan Jendela Masa Depan. Tapi kalau kita perhatikan dari beberapa gambar dan video review yang ada, saya melihat justru ada pengembalian ke masa lalu. 

Iya, UI (User Interface) yang digunakan di Windows 10 ini sangat mirip dengan Windows 7. dan penggabungan dengan beberapa elemen yang ada di Windows 8. 

Fitur terbaru yang ada di windows 10 adalah :

Cortana 
Cortana adalah asisten pribadi Anda di Windows Phone. Dia ada untuk membantu mempermudah Anda melakukan sesuatu dan memberikan informasi terbaru tentang hal yang penting bagi Anda. dan kini juga di terapkan di windows 10.
Untuk terus terhubung dengan dunia Anda atau membantu Anda mengelola kegiatan sehari-hari, Cortana ada untuk Anda.
Gambar Cortana di Windows Phone
Spartan Browser
Bersamaan dengan pengenalan sistem operasi Windows 10 ke publik, Microsoft juga memperkenalkan peramban (browser) baru pengganti Internet Explorer yang diberi nama Project Spartan.

Namun, peramban baru yang sebelumnya santer dirumorkan tersebut nampaknya belum akan disertakan dalam versi Preview Windows 10. Belum pasti kapan Micorosft akan menyediakan Spartan bagi pengembang dan pengguna Windows 10. 
Seperti bocoran-bocoran sebelumnya, browser Spartan akan mendukung fitur asisten virtual Cortana yang akan menampilkan beragam informasi di halaman web yang sedang dibuka pengguna.

Tab di browser Spartan yang berada di sisi atas juga akan menampilkan preview kecil dari halaman web yang sedang berjalan. "Fokusnya adalah konten di halaman tersebut," demikian ujar Belfiore.

Sementara dalam hal desain, Spartan lebih fokus pada kesederhanaan. Microsoft belum menujukkan fitur wajib yang dimiliki browser lain, seperti halaman bookmark dan detail lainnya.
dan masih banyak fitur terbaru lainnya.
Untuk lebih tau apa apa saja yang terbaru di Windows 10 silahkan simak video review dibawah ini.



Download Windows 10 Technical Preview disini


Note :
- Dilarang komentar spam
- Silahkan sisipkan alamat situs anda dengan syarat jangan gunakan link aktif atau komentarmu akan kami hapus

Silahkan tinggalkan komentar kamu dibawah ini.
EmoticonEmoticon