Tips Memilih Notebook / Laptop Bagi Mahasiswa

 
Protected by Copyscape
hosting terbaik
Baca Juga

Notebook Mahasiswa
Kuliah di era teknologi yang semakin maju saat ini menuntut mahasiswa untuk lebih cerdas dalam memilih perangkat notebook demi menunjang kegiatan belajar mereka.

Nah, berhubung setiap tahunnya di bulan Agustus-September merupakan waktu-waktu penerimaan mahasiswa baru di berbagai perguruan tinggi, kira-kira apa saja yang harus diperhatikan dalam memilih notebook untuk kegiatan perkuliahan?

Di era teknologi yang maju seperti sekarang notebook telah menjadi hal yang mutlak dan sangat penting bagi para mahasiswa dalam menjalani kehidupan perkuliahannya sehari-hari.

Selain digunakan untuk mengerjakan tugas kuliah, notebook juga berfungsi sebagai alat untuk menunjang kegiatan belajar mengajar lainnya seperti presentasi, sosialisasi dan mencari sumber-sumber untuk menunjang pelajaran

Menurut salah satu pengamat tren anak muda, Adhityaswara Nuswandana, desain dan fungsi sangat menentukan pilihan mahasiswa dalam membeli notebook.

“Banyak dari anak muda membeli notebook karena desainnya untuk menunjang eksistensi di lingkungan bermain mereka. Selanjutnya mereka mulai mempertimbangkan harga dan fungsi dari notebook itu sendiri,” katanya.

Melihat peluang ini, Acer juga memberikan beberapa tip yang harus diperhatikan dalam menemukan pilihan notebook terbaik.

Adapun Tipsnya sebagai berikut :

1. Desain
Memiliki notebook dengan desain yang keren dan warna-warna yang dinamis akan membuat kamu semakin semangat dalam menunjang berbagai kegiatan kuliah.

2. Prosesor
Notebook yang kamu milikijuga harus ditunjang dengan prosesor yang baik pula.Pilihlah notebook dengan prosesor Intel demi kelancaran bermultitasking.

3. Spesifikasi Sesuai Kebutuhan
Tugas-tugas yang akan diberikan oleh dosen saat kuliah akan sangat banyak. Pastikan notebook kamu memiliki hard disk yang cukup besar untuk menyimpan file-file.

4. Sistem Operasi Pre installed
Pilihlah notebook dengan preinstalled Windows agar kamu bisa langsung menggunakannya untuk mengerjakan berbagai tugas kuliah kamu.

5. Keaslian Sistem Operasi
Pastikan Windows preinstalled yang terdapat dalam notebook yang ingin kamu beli asli agar notebook yang kamu gunakan tidak rentan dengan serangan virus dan malware.

6. Dukungan Aplikasi
Notebook dengan banyak dukungan aplikasi seperti Office 365 akan mempermudah kamu dalam mengerjakan berbagai macam tugas yang diberikan oleh dosen di depan kelas.

7. Perhatikan Budget
Sesuaikan spesifikasi notebook kamu dengan penggunaannya untuk mengerjakan tugas kuliah.Notebook dengan harga Rp 3 – 4 jutaan sudah memiliki spesifikasi yang cukup untuk keperluan kuliah.

8. Layanan Purna Jual
Pastikan notebook yang kamu pilih memiliki garansi yang panjang dengan tempat servis yang tersebarluas di seluruh Indonesia. 


Referensi : inet.detik.com

Note :
- Dilarang komentar spam
- Silahkan sisipkan alamat situs anda dengan syarat jangan gunakan link aktif atau komentarmu akan kami hapus

Silahkan tinggalkan komentar kamu dibawah ini.
EmoticonEmoticon