Apple Pay Menyerang Dunia, China Jadi Sasaran


 
Baca Juga
Get Free Traffic


Siapa yang tak kenal dengan perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs tersebut. Konon katanya, Jobs berhasil menciptakan Apple digarasi rumahnya sendiri yang waktu itu dijadikan sebuah kantor. Seiring dengan perkembangannya, Apple kini semakin canggih dan Apple Pay baru-baru ini mulai banyak diperbincangkan. 

Memang sekilas nama tersebut hampir menyerupai dengan rivalnya seperti Google Pay atau Samsung Pay. Namun tentunya layanan mobile tersebut akan sedikit berbeda dengan yang lainnya karena akan dihubungkan langsung dengan smartphone Apple Anda. Menurut rumor yang sudah banyak diberitakan, layanan tersebut akan mulai diperkenalkan di China mulai Februari tahun depan.

Tentu pihak Apple bukan tanpa alasan memilih negeri tirai bambu tersebut sebagai tempat yang baik untuk memperkenalkanya layanan Apple Pay. Yang harus Anda pahami, masyarakat tiongkok memang lebih suka membeli barang secara kredit sehingga layanan mobile tersebut bisa sangat membantu. 

Selain itu, empat bank pemerintah yang berada di China telah menerima penawaran dari pihak Apple untuk bekerja sama dengan menggunakan layanan tersebut. Sebelumnya, layanan mobile tersebut memang sudah disambut baik dan sukses di negara asalnya, Amerika Serikat. Melihat perkembangan teknologi di daratan China, tentu membuat perusahan titisan Jobs tersebut kini mulai berusaha untuk menggoda para pecinta Apple dengan layanan tersebut.

Sayangnya, bila Anda ingin menggunakan layanan tersebut, maka Anda harus memiliki iPhone 6 atau iPhone 6s. Tentunya harga kedua model iPhone tadi sangatlah mahal di Indonesia dan hanya bisa dijangkau oleh kalangan kelas atas. Selain itu, masyarakat Indonesia juga belum terlalu konsumtif dengan menggunakan kartu kredit. 

Di sisi lain, bank China UnionPay masih merundingkan tentang kesepakatan kerja sama dengan pihak Apple. Pasalnya, bank tersebut merupakan satu-satunya bank yang dapat melakukan transaksi antar bank. Dengan kemudahan layanan pay mobile tersebut, Anda bisa berbelanja lebih mudah dengan melakukan mobile payment. Rumor terakhir juga menyebutkan, Apple Pay akan diperluas dari Kanada ke Inggris hingga menuju ke Australia pada bulan November ini.

Note :
- Dilarang komentar spam
- Silahkan sisipkan alamat situs anda dengan syarat jangan gunakan link aktif atau komentarmu akan kami hapus

Silahkan tinggalkan komentar kamu dibawah ini.
EmoticonEmoticon