Cara Paling Mudah Atasi HP Lemot Akibat Minim RAM


 
Baca Juga
Get Free Traffic


Mengatasi HP lemot akibat minim RAM bisa menjadi hal terpenting yang harus Anda ketahui. Tentunya di zaman yang serba modern seperti sekarang ini, setiap orang tidak bisa lepas dari smartphone. 

Saat ini sebuah smartphone tidak hanya digunakan untuk menghubungi seseorang saja, namun juga bisa untuk melakukan banyak hal seperti bermain game dan juga browsing. Dengan banyaknya kegunaan dari sebuah smartphone, tentu sebuah handphone haruslah memiliki spesifikasi yang baik. Biasanya, HP akan menjadi lemot bila terlalu banyak aplikasi yang digunakan. Nah, berikut adalah cara paling mudah untuk mengatasi HP lemot akibat RAM yang minim.

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan menginstal aplikasi Swapper. Yang harus Anda pahami, aplikasi tersebut berguna untuk memberikan virtual memory lebih pada handphone Anda. Dengan bantuan virtual memory, tentu HP lemot akibat minim RAM bisa teratasi. Setelah Anda menginstal aplikasi tersebut, segera lakukan konfigurasi agar Swapper bisa bekerja dengan baik di handphone Anda. 

Cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah menginstal aplikasi SD Booster. Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini karena memang sudah banyak digunakan oleh banyak smartphone khususnya Android. Seperti namanya, aplikasi yang satu ini berhubungan dengan SD Card di smartphone Anda.

SD Booster memiliki fungsi untuk memberikan kecepatan pada SD Card untuk menuliskan dan membaca data. Keunggulan dari SD Booster adalah aplikasi tersebut bisa berjalan secara otomatis pada saat booting. Bukan hanya itu saja, aplikasi tersebut juga meningkatkan eksternal dan internal card. 

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan adalah menginstal aplikasi RAM Manager Pro. Pastinya aplikasi tersebut memiliki fungsi untuk mengatur RAM sehingga Anda bisa mendeteksi aplikasi yang masih berjalan pada saat Anda sedang tidak menggunakannya. Dengan menggunakan ketiga aplikasi diatas, dijamin smartphone yang Anda gunakan sekarang bisa bekerja dengan mulus. Jadi, tadi adalah ketiga cara paling mudah atasi HP lemot akibat minim RAM yang harus Anda ketahui.

Note :
- Dilarang komentar spam
- Silahkan sisipkan alamat situs anda dengan syarat jangan gunakan link aktif atau komentarmu akan kami hapus

Silahkan tinggalkan komentar kamu dibawah ini.
EmoticonEmoticon