Komputer Raspberry Murah dan Imut


 
Baca Juga
Get Free Traffic


Perkembangan teknologi yang semakin meningkat dari tahun ke tahun, membuat banyak perusahaan menciptakan sebuah teknologi yang terbaru. Bukan hanya baru saja, setiap perusahaan juga berusaha menciptakan sebuah teknologi yang unik dan berbeda. Salah satu contoh hasil dari sebuah teknologi terbaru adalah komputer Raspberry. 

Bila Anda berfikir tentang sebuah komputer dengan layar yang tipis dan juga sebuah keyboard, maka Anda harus membuang jauh pikiran tersebut. Baru-baru ini perusahaan yang berasal dari Inggris Raspberry Pi Foundation, berhasil menciptakan sebuah komputer dengan bentuk yang sangat imut dan juga memiliki harga yang sangat murah. Namun komputer tersebut hanyalah inti dari sebuah komputer.

Inti dari sebuah komputer tersebut adalah papan sirkuit dengan ukuran 65 x 30 milimeter yang telah memiliki kelengkapan sebuah komputer. Kelengkapan yang terdapat pada komputer imut tersebut adalah memori, RAM, prosesor, slot mini-HDMI, slot kartu micro SD, dan juga dua slot micro USB. Selain itu, diberikan tambahan juga satu slot untuk daya dan juga untuk data. 

Melihat kelengkapan atau komponen yang ada pada komputer Raspberry, bisa dipastikan bahwa Raspberry bisa bekerja seperti halnya sebuah komputer yang asli. Komputer yang memiliki nama asli Raspberry Pi Zero tersebut juga memiliki harga yang sangat murah yaitu hanya US$5 atau bila dirupiahkan menjadi 68 ribu

Dengan harga yang sangat murah tersebut, bahkan majalah MagPi edisi Desember yang akan terbit tahun ini akan memberikan bonus Raspberry pada para pembelinya. Dengan kata lain, majalah komputer tersebut ingin memberikan sesuatu yang beda pada para kostumernya dengan memberikan Raspberry Pi Zero. 

Pada awalnya, perusahaan Raspberry Pi Foundation memang bertujuan untuk mengembangkan komputer dengan ukuran yang imut atau mini dan bisa dihubungkan ke keyboard atau TV. Khusus untuk komputer Raspberry, perusahaan juga memberikan spesifikasi yang bisa dibilang lumayan seperti prosesor BCM2835 up to 1 GHz, TAM 512 MB, soket micro SD, soket micro USB untuk data dan daya, soket mini HDMI, dan juga konektor 40 pin GPIO.

Note :
- Dilarang komentar spam
- Silahkan sisipkan alamat situs anda dengan syarat jangan gunakan link aktif atau komentarmu akan kami hapus

Silahkan tinggalkan komentar kamu dibawah ini.
EmoticonEmoticon