Revolver 3D Hasil Print

 
Protected by Copyscape
hosting terbaik
Baca Juga


Printer merupakan salah satu alat yang biasanya digunakan untuk mencetak tulisan di dalam komputer. Seiring dengan perkembangannya, kini ada printer 3D yang mulai banyak digunakan oleh beberapa kalangan untuk menciptakan sebuah benda dengan bentuk yang nyata. Namun pernahkah Anda terbayang untuk menciptakan revolver 3D? Hal tersebut adalah imajinasi awal terbentuknya pistol 3D hasil print yang diciptakan oleh James Patrick, seorang mahasiswa teknik. 

Berhayal ingin menciptakan sebuah pistol, Patrick berhasil menciptakan sebuah revolver hanya dengan menggunakan printer 3D. Bukan hanya itu saja, revolver tersebut juga bisa digunakan untuk menembak hingga delapan peluru.

Bila Anda beranggapan bahwa hal tersebut sangatlah mustahil terjadi, maka Anda harus mempercayai sepenuhnya karena revolver 3D buatan Patrick memang sepenuhya dibuat dengan bantuan teknologi 3D printing. Untuk menciptakan sebuah revolver, mahasiswa yang mengambil jurusan teknik tersebut harus menghabiskan waktu hingga berbulan-bulan mulai dari merancang hingga mempersiapkan bahan-bahan. Untuk bahan-bahannya, material plastik dipilih sebagai bahan utama. 

Sedangkan, pin logam, per elastis, dan juga batang baja digunakan untuk mendukung hasil akhirnya. Revolver hasil karya James Patrick tersebut merupakan pistol pertama yang dibuat dengan menggunakan 3D Printing. Tentunya hal tersebut telah menginspirasi banyak orang untuk menciptakan hal maupun benda lainnya dengan menggunakan 3D Printing.

Seperti yang dilansir dari Digital Trends, Patrick telah menghabiskan waktu hingga berbulan-bulan untuk menciptakan satu revolver. Khusus untuk desainnya, pistol tersebut dibuat dengan model yang sangat sederhana. Hal unik yang membedakan revolver tersebut dengan yang lainnya adalah revolver tersebut bisa digunakan hingga delapan kali tembakan tanpa harus mengisi ulang atau biasa disebut reload. 

Yang membuat pistol tersebut menjadi unik adalah Anda bisa menggunakan silinder 6 ataupun silinder 8 tanpa harus memodifikasinya sehingga Anda bisa menukar silinder sesuai dengan yang Anda inginkan. Selain itu, Patrick juga telah menambahkan batang baja pada pistol plastik tersebut untuk mematuhi regulasi senjata api. Jadi, apakah Anda tertarik untuk menciptakan revolver 3D buatan Anda sendiri?

Note :
- Dilarang komentar spam
- Silahkan sisipkan alamat situs anda dengan syarat jangan gunakan link aktif atau komentarmu akan kami hapus

Silahkan tinggalkan komentar kamu dibawah ini.
EmoticonEmoticon