Samsung Knox Telah Digunakan Oleh 4 Juta Pengguna


 
Baca Juga
Get Free Traffic


Bagi pengguna ponsel android khususnya pengguna android Samsung tentu sudah tidak asing dengan salah satu fitur keamanan ini. Samsung Knox merupakan suatu sistem keamanan untuk ponsel android hasil kerjasama antara Samsung Electronic Ltd. Dengan lembaga kemanan Amerika Serikat, National Security Agency (NSA). Singkatnya Knox memiliki fungsi untuk menjaga keamanan data-data penting pada ponsel android Samsung.

Semenjak pertama kali diluncurkan tepatnya dua tahun yang lalu, tercatat bila sebanyak 4 juta pengguna android telah menggunakan fitur keamanan ini. Pencapaian ini juga mendapat tanggapan dari Young-Jip Kim yang menjabat sebagai Wakil Presiden Samsung dari divisi tim pengembangan B2B, IT dan bisnis komunikasi mobile. Dalam postingannya di blog, dijelaskan oleh Young-Jip Kim bahw tingkat adopsi Knox saat ini sudah mendapatkan momentum positif dalam pasar solusi enterprise.

Menurut laporan yang dilansir dari ZDNet, Jumat (27/11/15), kenaikan jumlah pengguna Samsung Knox ini memang terbilang signifikan dan naik pesat dari Mei tahun lalu di mana dari pihak perusahaan pada saat itu menyatakan bila pengguna Knox yang aktif menyentuh angka 1,8 juta pengguna. Pada waktu itu Injong Rhee selaku Wakil Presiden Senior Samsung yang juga menjadi kepala pengembangan Knox dalam pernyataannya menyebutkan bila Knox sudah terinstegrasi dengan 24 varian smartphone android besutan Samsung dan tercatat ada lebih dari 87 juta perangkat android di seluruh dunia yang menggunakan Knox.

Samsung juga berhasil mendapatkan dukungan dari pemerintah Inggris untuk menggunakan Knox di sektor publik begitu juga dengan pemerintahan AS yang memberikan ijin untuk menggunakan Knox di sektor-sektor tertentu. Versi pertama dari layanan keamanan ini diluncurkan pertama kali pada tahun 2013 lalu dan dibenamkan pada Samsung Galaxy S4.

Tujuan dari diluncurkannya Samsung Knox ini tidak lain untuk mengatasi kelemahahan keamanan pada smartphone android yang menjadi isu hangat. Pada awal tahun ini dari pihak Samsung dan Blackberry mengumumkan kerjasama mereka dengan mengintegrasikan Knox dengan WorkLife besutan Blackberry dan juga layanan keamanan SecuSuite.

Note :
- Dilarang komentar spam
- Silahkan sisipkan alamat situs anda dengan syarat jangan gunakan link aktif atau komentarmu akan kami hapus

Silahkan tinggalkan komentar kamu dibawah ini.
EmoticonEmoticon