Cara Mengatasi Suara Hilang Di Windows 7


 
Baca Juga
Get Free Traffic


AstronKomputer.com - Windows 7 adalah versi terbaru setelah windows vista yang dirilis ke publik tepatnya tanggal 22 Oktober 2009. Dalam windows edisi terbaru ini, perusahaan Microsoft lebih fokus terhadap perbaikan-perbaikan yang terbilang dasar. Dengan harapan, windows versi ini bisa bekerja sama dengan vista. 

Namun, pada prakteknya, sering sekali terjadi kesalahan penginstallan. Salah satu yang kerap sekali terjadi adalah hilangnya suara, baik itu headphone atau speaker. Seakan-akan suaranya hilang begitu saja. Sebenarnya, ini bukan masalah besar, melainkan bisa diperbaiki sendiri. 

Berikut caranya yang tepat agar suara bisa kembali lagi.

1. Memastikan kondisi speaker atau headphone sebelum penginstalan.

Ketika anda hendak menginstal windows 7, maka anda perlu memastikan kondisi perangkat suara laptop atau komputer anda. Jadi begini, jika sebelum penginstalan, suara laptop atau komputer anda memang sudah mati, maka ada kemungkinan bahwa matinya suara disebabkan bukan karena pemasangan windows versi ini, melainkan ada kemungkinan kabel speaker atau headphone yang putus.

2. Memperbarui perangkat driver

Pada system operasi Windows, anda membutuhkan driver yang memang cocok untuk mengenali sound processor. Jadi, jika driver yang anda gunakan sudah tidak berfungsi atau memang tidak cocok, itu bisa mengganggu kerja system suara di komputer atau laptop anda. Bisa menginstal driver baru menggunakan Windows Update atau mengunduhnya secara manual melalui web browser.

3. Mengunduh Troubleshooter

Troubleshooter adalah software yang berfungsi mendeteksi gangguan-gangguan pada sistem di sistem operasi Windows. Anda tidak perlu bingung mengutak-atik komputer sendiri, dengan software ini, hanya perlu diinstall, kemudian ikuti perintah berikutnya, setelah memeriksa sistem di komputer anda, Troubleshooter akan secara otomatis memperbaiki masalahnya.

Sebagai seorang konsumen yang cermat, jangan langsung panic ketika hal ini terjadi pada anda. Coba periksa dulu hal-hal yang disebutkan diatas. Biasanya permasalahan ini memang berakar dari hal-hal tersebut. Ada baiknya jika mencoba dulu, baru ketika suaranya benar-benar hilang dan tidak bisa dikembalikan dengan cara-cara diatas, maka hubungilah pusat servis terdekat untuk mengatasi suara yang hilang di Windows 7.

Note :
- Dilarang komentar spam
- Silahkan sisipkan alamat situs anda dengan syarat jangan gunakan link aktif atau komentarmu akan kami hapus

Silahkan tinggalkan komentar kamu dibawah ini.
EmoticonEmoticon