Cara Mengatur Base Defense COC Paling Efektif

 
Protected by Copyscape
hosting terbaik
Baca Juga



Clash of Clans, permainan smartphone terlaris di tahun 2015 ini memang tiada henti-hentinya dibicarakan oleh para pecinta game. Mengingat kini Clash of Clans telah tembus di 100 juta download, tentu sekarang ini banyak yang mencari trik dan tips untuk bermain COC ini, khususnya cara-cara untuk mengatur serta membentuk strategi pertahanan atau base defense COC yang paling kuat agar tak bisa ditembus lawan. Yap, Clash of Clans adalah game smartphone dengan basis strategi yang sangat mengasyikkan. 
Para pemain game ini berlomba-lomba untuk mengatur pertahanan terbaik, dan juga serangan terbaik untuk perang, maupun menjarah harta desa-desa lain (pemain-pemain lain). Tentu dengan adanya perang antar clan, game ini juga menjadi sangat menarik, tak heran 100 juta download telah tembus di playstore dan menjadi game terbaik dan terlaris pada tahun 2015 ini.

Defense memang menjadi salah satu komponen permainan Clash of Clans yang sangat penting. Dengan defense yang baik, penempatan bangunan-bangunan pertahanan seperti canon, mortar, dinding, air defense, archer tower dan wizard tower memang sangat penting untuk menghalau desa lain yang ingin menjarah harta desa sendiri. 
Salah satu strategi base defense COC yang paling efektif adalah base defense yang mampu memenuhi kebutuhan si pemain. Ada beberapa tipe base defense yang penting diketahui untuk para pemain COC, seperti base defense untuk menaikkan trophy, base defense untuk menjaga gold dan elixir, dan base defense war yang biasa digunakan untuk perang antar clan.

Untuk base defense yang paling efektif untuk keperluan trophy adalah dengan menaruh Town Hall di tengah base. Dibarengi dengan Kastil Klan di tengah yang bisa mengeluarkan troop bantuan dari clan, serta defense canon, archer dan wizar tower memutar untuk melindungi Town Hall, pasti musuh akan sulit untuk menerobos ke Town Hall dan mencuri trophy dari pemain lain. Sedangkan untuk base defense untuk war hampir mirip dengan base defense trophy hanya saja saat war sumber gold ataupun elixir tak akan tercuri, sehingga bangunan kokoh seperti Dark Elixir Storage dan storage lainny bisa ditempatkan di sekeliling Town Hall sembari dengan bangunan defense attacker seperti Canon Archer Tower dan yang lainnya. 
Ini ditujukan agar ketika lawan menyerang dan masuk pertahanan, saat musuh menyerang bangunan kokoh, canon dan archer tower dapat menghabisi musuh dengan sekejap. Sedangkan untuk base defense COC farming yang laing efektif adalah dengan meletakkan Town Hall di luar base sehingga pemain dapat mendapatkan shield dengan mudah dan sumber gold dan elixir akan terjaga lebih aman.

Note :
- Dilarang komentar spam
- Silahkan sisipkan alamat situs anda dengan syarat jangan gunakan link aktif atau komentarmu akan kami hapus

Silahkan tinggalkan komentar kamu dibawah ini.
EmoticonEmoticon