Ini Dia Penyebab Lambatnya Koneksi Internet


 
Baca Juga
Get Free Traffic


AstronKomputer.Com - Surfing dan browsing di intenet memang mengasyikan dan tak diragukan lagi hal-hal tersebut sudah menjadi bagian dari kehidupan di zaman modern ini. Namun, hal mengasyikan tersebut akan berubah menjengkelkan saat tiba-tiba koneksi menjadi lambat. Sebenarnya apa penyebab lambatnya koneksi internet? Ingin tahu penyebabnya? Mari kita simak informasi berikut ini.

Melambatnya koneksi internet tentu bukan tanpa sebab, karena hal-hal berikut ini bisa menjadi salah satu alasan mengapa koneksi internet anda menjadi lambat.

  1. Kekuatan sinyal. Semakin kuat sinyal yang ada tentu akan membuat koneksi anda semakin lancar dan begitupun sebaliknya. 
  2. Pembatasan dari pihak provider. Beberapa paket internet yang disediakan oleh provider biasanya memiliki batas-batas kecepatan tertentu sesuai dengan harga paket tersebut. Dan saat paket mulai habis biasanya kecepatan koneksi internet akan berkurang.
  3. Banyak pengguna yang sedang mengakses internet. Saat sore dan malam hari biasanya akan ada peningkatan jumlah pengguna internet yang mempengaruhi tingkat kecepatan koneksi. Hal ini merupakan penyebab lambatnya koneksi internet yang paling umum terjadi.
  4. Cache, cookies dan history. Tiga hal tersebut yang biasanya tersimpan manis di browser juga bisa mempengaruhi koneksi internet anda. Jadi usahakan untuk rajin membersihkan atau menghapus ketiga hal tersebut.
  5. AddOns dan Plugin. Banyaknya AddOns dan Plugin di browser anda juga bisa memperlambat sistem dalam memproses halaman web dan lain sebagainya. Hal ini juga menyebabkan rawannya crash antar software yang dipasang.
  6. Terlalu banyak tabs yang dibuka. Hal tersebut juga bisa mempelopori lambatnya proses dalam penggunaan internet di browser anda. Jika perangkat anda tidak sanggup untuk membuka tab terlalu banyak, lebih baik segera tutup tab yang sudah tidak digunakan.

Selain hal-hal tersebut di atas, masih ada beberapa hal lainnya yang bisa mempengaruhi lambatnya koneksi internet. Misalnya jika anda menggunakan modem untuk internet, kualitas modem akan sangat berpengaruh pada kualitas kecepatan internet. Memakai modem terlalu lama juga dapat mengakibatkan turunnya koneksi internet. Demikian beberapa penyebab lambatnya koneksi internet, semoga bermanfaat.

Note :
- Dilarang komentar spam
- Silahkan sisipkan alamat situs anda dengan syarat jangan gunakan link aktif atau komentarmu akan kami hapus

Silahkan tinggalkan komentar kamu dibawah ini.
EmoticonEmoticon