Mengenal Teknologi Canggih Dalam Dunia Militer


 
Baca Juga
Get Free Traffic


AstronKomputer.com - Dunia militer di Indonesia kerap kali diremehkan oleh banyak pihak, menilai dari perekonomian Indonesia yang masih berkembang. Namun dibalik rumor menjatuhkan tersebut, kemiliteran Indonesia justru bangkit dan terus memperbaiki diri. Gunanya memperbaiki teknologi kemiliteran adalah untuk melindungi keamanan Negara dari serangan-serangan musuh yang tidak bisa diduga kapan datangnya. 

Selain itu, dengan memiliki teknologi yang canggih juga bisa dijadikan sebagai symbol kekuatan untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia adalah Negara yang kuat dan sulit untuk dijatuhkan. Maka dari itu, teknologi canggih dalam dunia kemiliteran terus diperbarui dan ditingkatkan kecanggihannya. Berikut adalah teknologi-teknologi canggih yang dimiliki kemiliteran Indonesia buatan PINDAD, sebuah perusahaan manufakturer yang bergerak dalam bidang militer.

1. Panser ANOA

PINDAD menciptakan Panser ANOA dengan enam rodanya, kendaraan ini mampu melaju mencapai kecepatan 90 KM/Jam. Selain itu, Panser ANOA juga mampu melompati lubang atau parit yang lebarnya satu meter. Tahan terhadap peluru caliber 7.62.

2. Sistem Radar

Sistem radar yang dibuat oleh PINDAD untuk kemajuan dunia militer Indonesia ini menggunakan Combat Management System yang didukung dengan perancangan sistem komputer dan internet yang tergolong kuat untuk pertahanan laut Indonesia.

3. Senapan

Senapan ini disebut dengan nama senapan Serbu 1. Senapan buatan PINDAD ini mengalahkan kuatnya senapan jenis AK47 dan M16. Diciptakan dengan tingkat akurasi dan ketepatan yang sangat tinggi. Senapan ini termasuk kedalam teknologi tercanggih dunia militer Indonesia.

4. Tank Amfibi TNI AL

PINDAD memberi tank amfibi ini nama Amoured Floating Vehicle atau  PAL-AFV, PAL adalah sebuah perusahaan yang bekerja sama dengan PINDAD dalam perancangan dan pembuatan tank amfibi ini.

5. SPR-2

Dilengkapi dengan peluru berukuran 12.7 MM, SPR-2 mampu melesatkan peluru sejauh 2000 Meter atau 2 Kilometer. 

Hebat, bukan? Dunia militer Indonesia sekarang ini sudah dilengkapi teknologi-teknologi yang sangat canggih dan mampu memperkuat pertahanan militer Negara. Sehingga negri kita dapat aman dari ancaman Negara-negara musuh yang berniat menghancurkan Indonesia melalui senjata.

Note :
- Dilarang komentar spam
- Silahkan sisipkan alamat situs anda dengan syarat jangan gunakan link aktif atau komentarmu akan kami hapus

Silahkan tinggalkan komentar kamu dibawah ini.
EmoticonEmoticon