Trik Mudah Mengoptimalkan Kinerja PC

 
Protected by Copyscape
hosting terbaik
Baca Juga


AstronKomputer.Com - Tak dapat dipungkiri lagi bahwa PC atau laptop merupakan salah satu kebutuhan yang dapat kita pisahkan dari kehidupan sehari-hari. Dengan mengoptimalkan kinerja PC tersebut demi kelancaran pekerjaan sehari-hari tentu kita akan mendapatkan kecepatan dan kemudahan dalam menggunakan PC atau komputer kita tersebut. Lalu, bagaimanakah caranya?

Bagi anda pengguna komputer atau laptop dengan sistem operasi Windows, terutama untuk Windows 7 dan Windows 8, sudah ada banyak sekali cara yang tersedia untuk mengoptimalkan kinerja dari komputer atau laptop anda. 

Untuk lebih jelasnya, mari kita simak cara-caranya berikut ini.

1. Mengoptimalkan kinerja komputer dengan menggunakan software

Ada beberapa software yang bisa kita install di komputer kita agar kinerja komputer tersebut dapat lebih optimal. Salah satu aplikasi yang terkenal dalam hal ini adalah Tune Up. Selain aplikasi tersebut, CCLeaner juga bisa menjadi pilihan. Dengan menjalankan aplikasi tersebut, anda akan dengan mudah mengoptimalkan kinerja PC dengan membuang file-file serta history yang sudah tidak terpakai lagi.

2. Mengoptimalkan kinerja komputer dengan menonaktifkan visual efek

Sudah tidak diragukan lagi bahwa visual efek memang memberatkan kinerja komputer kita saja. Selain mamakan banyak RAM, visual efek juga membuat prosesor bekerja lebih keras. Untuk menonaktifkannya, anda bisa masuk Advanced System Setting lalu masuk pada bagian Performance Setting dan uncheck semua visual efek yang menurut anda tidak penting.

3. Mengoptimalkan kinerja komputer dengan mematikan program startup

Secara tidak sadar banyak aplikasi yang secara otomatis mengaktifkan dirinya saat startup, untuk mengoptimalkan kinerja komputer, kita dapat mematikan fungsi program tersebut dengan membuka Task Manager lalu buka tab Startup untuk mematikan aplikasi yang tidak anda gunakan.

Selain cara-cara yang tersebut di atas, ada beberapa cara lain yang bisa anda coba misalnya dengan mengubah value pada regedit menjadi 0 dari 400. Kemudian, melakukan disk cleanup juga bisa anda lakukan untuk mempercepat kinerja komputer. Menonaktifkan index search atau mengoptimalkan kinerja PC lewat CMD atau Command prompt juga sangat ampuh untuk dilakukan.

Note :
- Dilarang komentar spam
- Silahkan sisipkan alamat situs anda dengan syarat jangan gunakan link aktif atau komentarmu akan kami hapus

Silahkan tinggalkan komentar kamu dibawah ini.
EmoticonEmoticon