Apa itu AA


 
Baca Juga
Get Free Traffic

AstronKomputer.comAdalah singkatan dari Anti-aliasing adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan proses software pembuatan tepi objek grafis atau font halus. Dicapai dengan menambahkan piksel tambahan di-antara tepi dari sebuah objek dan latar belakang.

Pada contoh gambar di atas, kita menunjukkan Pembesaran dan perkecil 'e' tanpa antialiasing (1) dan dengan antialiasing (2). Seperti yang terlihat jelas, dalam contoh atas tepi tampak bergerigi tanpa antialiasing ketika menggunakan font bitmap. Program yang mendukung antialiasing teks memiliki pilihan yang dapat diperiksa atau dipilih untuk mengaktifkan antialiasing.
Filter AA atau filter anti-aliasing adalah filter yang digunakan sebelum sampler sinyal, untuk membatasi bandwidth sinyal sekitar memenuhi teorema sampling. Dalam kasus pengambilan sampel gambar optik, seperti oleh sensor gambar di kamera digital , filter anti-aliasing juga dikenal sebagai filter AA, blur filter, atau filter lowpass optik.
AA Filter menghilangkan informasi yang tidak dapat direkam "benar" oleh sensor. Ini adalah lapisan tambahan di atas sensor yang mengurangi kualitas gambar untuk menghapus artefak yang tidak diinginkan tertentu. Jika Anda menghapus filter AA, kelemahan adalah bahwa Anda bisa mendapatkan pola moire dalam situasi tertentu.
Dalam grafik komputer, anti-aliasing meningkatkan penampilan poligon tepi, sehingga mereka tidak "bergerigi" tetapi merapikan di layar.

Note :
- Dilarang komentar spam
- Silahkan sisipkan alamat situs anda dengan syarat jangan gunakan link aktif atau komentarmu akan kami hapus

Silahkan tinggalkan komentar kamu dibawah ini.
EmoticonEmoticon