10 program PC gratis yang harus kamu miliki

 
Protected by Copyscape
hosting terbaik
Baca Juga


AstronKomputer.comAda jutaan proyek gratis dan open source yang tersedia, banyak di antaranya lebih baik daripada produk yang tersedia secara komersial. Berikut adalah daftar pendek dari apa yang kita anggap terbaik di luar sana, dibagi menjadi sepuluh kategori.

1. Perlindungan antivirus dan malware
Sebagian besar pengguna PC menyadari bahwa mereka memerlukan perlindungan di komputer mereka atau mungkin memiliki program antivirus terinstal dari pabrikan komputer mereka. Yang paling tidak disadari adalah ada program gratis yang sama baiknya dan dalam beberapa kasus lebih baik dari pada produk komersil. Berikut adalah rekomendasi kami.

Program antivirus: Avast!
Perlindungan Malware dan Spyware: Malwarebytes

2. Program Backup
Ada puluhan program cadangan gratis dan tersedia secara komersial untuk komputer. Sayangnya, banyak dari backup tersebut disimpan secara lokal, artinya jika rumah Anda terkena api, dirampok, atau jika Anda kehilangan cakram cadangan, semua data Anda akan hilang. Untuk menghindari hilangnya data penting, sebaiknya pengguna menggunakan layanan backup online.

Solusi backup online: Mozy atau Dropbox

3. Browser
Meskipun Microsoft Internet Explorer telah terinstal di komputer Windows. Ada beberapa alternatif gratis yang bagus yang harus dicoba setiap orang. Alternatif gratis ini seringkali bisa lebih cepat, memiliki lebih banyak pilihan, dan dalam banyak kasus lebih aman daripada Internet Explorer.

Browser Internet: Mozilla Firefox atau Google Chrome

4. Utilitas kompresi
Saat mendownload file di Internet, Anda akhirnya akan menemukan file .zip, .rar, atau file terkompresi lainnya. Berurusan dengan file-file ini bisa mudah dengan utilitas kompresi file gratis di bawah ini.

Utilitas kompresi file: 7-Zip

5. Disc ripper dan utilitas pembuatan
Membuat audio atau data CD / DVD, membedah data dari CD audio, atau membuat CD dari file .ISO juga bisa dilakukan dengan bebas menggunakan rekomendasi gratis di bawah ini.

CD burner utility: CDBurnerXP

6. E-mail
E-mail adalah layanan lain yang bisa dilakukan dengan gratis. Sebagian besar pengguna saat ini menggunakan solusi e-mail online seperti yang tercantum di bawah ini. Namun, bagi mereka yang masih menggunakan klien e-mail seperti Microsoft Outlook kami sangat menyarankan satu atau kedua saran di bawah ini.

Klien e-mail: Mozilla Thunderbird

Online e-mail: Gmail

7. FTP, SFTP, dan SSH Utility
Pengguna yang memelihara halaman web mereka sendiri atau perlu mengunggah atau mendownload file ke atau dari server harus menggunakan utilitas FTP atau klien SSH. Ada banyak program komersial yang mampu melakukan hal ini namun rekomendasi gratis di bawah ini mengalahkan semuanya.

Klien FTP: Filezilla

Klien SSH: MobaXterm dan Putty

8. Editor gambar, program cat, dan organizer gambar
Ada banyak solusi gratis untuk mengedit, membuat, dan mengatur gambar di komputer Anda. Banyak program yang mampu melakukan tugas ini namun harus mengeluarkan biaya beberapa ratus dolar, namun semua program di bawah ini benar-benar gratis.

Editor gambar: GIMP

Program Melukis : Paint.net

Organiser gambar: Google Foto

9.Multimedia
Ada puluhan program multimedia yang berbeda dengan kemampuan dan keterbatasan yang berbeda. Berikut adalah program multimedia gratis kami untuk menonton file video dan merekam audio.

Alat pengeditan audio dan pembuatan : Audacity

Pemutar Video dan DVD: VLC dan MPC-HC

10. Office Suite
Office suite seperti Microsoft Office sering menjadi salah satu program termahal yang dapat diinstal pengguna di komputer mereka. Mengapa memasang program mahal ini bila ada solusi gratisan yang sama baiknya.

Office suite: OpenOffice

Notepad dan Editor kode sumber: Notepad ++