Apa itu .css


 
Baca Juga
Get Free Traffic


AstronKomputer.comKependekan dari Cascading Style Sheet, CSS adalah sebuah konsep yang pertama kali diciptakan oleh Håkon Wium Lie di 1994 . Pada bulan Desember tahun 1996 , CSS dibuat spesifikasi oleh W3C dan hari ini memungkinkan pengembang web untuk mengubah tata letak dan penampilan halaman web mereka. Misalnya, CSS dapat digunakan untuk mengubah font yang digunakan dalam elemen HTML tertentu , serta ukuran dan warna. Sebuah file CSS tunggal dapat dikaitkan dengan beberapa halaman, yang memungkinkan pengembang untuk mengubah tampilan semua halaman pada waktu yang sama.
Kotak berikut berisi contoh dasar menggunakan kode CSS untuk mendefinisikan font, warna hyperlink , dan warna link ketika kursor mouse melayang di atasnya. Dalam contoh khusus ini, kita hanya mengubah HTML tag <a> dan <body> , bukan menciptakan class baru atau id penyeleksi.
body {
  font: normal 100% "trebuchet ms", Arial, Helvetica, sans-serif;
}
a {
  color: #000000;
}
A:visited {
  color: #005177;
}
a:hover {
  color: #005177;
}
Kode CSS di kotak di atas dapat dimasukkan ke dalam head bagian dari halaman HTML menggunakan kode berikut. Namun, perlu diingat bahwa kode ini hanya dapat melakukan perubahan pada satu halaman saja.
 <Style type = "text / css">
 <! -
 kode di atas dimasukkan di sini 
  ->
 </ Style>
Jika Anda ingin menggunakan kode CSS pada beberapa halaman, sebaiknya menyimpan kode dalam file CSS terpisah dan kemudian loading pada setiap halaman. Anda dapat membuat dan mengedit file CSS dengan menggunakan texk editor atau notepad jika anda menggunakan Windows
Setelah file tersimpan, masukkan tag berikut di dalam tag head halaman html anda.
<link rel = "stylesheet" Type = "text/css" href = "URL atau path  file css di sini">
Sebagai contoh nama file CSS anda adalah contoh.css, dan tersimpan di dalam berkas yang sama dengan halaman html yang lain, berikut cara menghubungkannya.
<Link rel = "stylesheet" Type = "text/css" href = "contoh.css">
Apakah CSS Bahasa Markup?
Tidak, CSS adalah bahasa style sheet yang memberikan perubahan penampilan untuk bahasa markup. Misalnya, HTML digunakan untuk membuat layout dasar dari sebuah halaman web seperti paragrap tulisan ini. CSS digunakan untuk mendefinisikan font, ukuran font, berat font, posisi, dan pengaturan visual lainnya.
Arti lain CSS adalah Kependekan dari Content Scramble System, CSS adalah skema perlindungan yang digunakan untuk membantu melindungi materi berhak cipta yang tersimpan di DVD dari penggandaan ilegal.

Note :
- Dilarang komentar spam
- Silahkan sisipkan alamat situs anda dengan syarat jangan gunakan link aktif atau komentarmu akan kami hapus

Silahkan tinggalkan komentar kamu dibawah ini.
EmoticonEmoticon