Definisi dan fungsi Anycast

 
Protected by Copyscape
hosting terbaik
Baca Juga

AstronKomputer.com - Anycast adalah metode untuk routing lalu lintas internet. Dalam jaringan anycast, router yang diprogram secara khusus dapat secara dinamis menentukan tujuan terbaik untuk paket data. Saat pengguna meminta data, lalu lintas dialihkan ke server yang berbeda bergantung pada seperangkat faktor penentu. Apapun server yang dipilih sebagai tujuan, pengguna menerima data yang sama.

anycast

Faktor yang bisa menentukan tujuan terbaik meliputi:

Kemacetan - Serupa dengan kecepatan kendaraan di jalan raya, kinerja jaringan dapat dipengaruhi oleh jumlah lalu lintas pada rute Internet tertentu. Dengan menggunakan anycast, server dengan rute yang paling padat akan meneruskan permintaan menuju server yang rute nya tidak padat.

Kesehatan - Bila server tunggal menjadi sangat sibuk, mungkin lambat merespons permintaan jaringan. Server yang kurang sibuk dianggap "lebih sehat," dan bisa dipilih untuk menerima lalu lintas baru.

Lokasi geografis - Jika server tertentu secara geografis dekat dengan permintaan yang berasal, lalu lintas jaringan akan menempuh jarak fisik yang lebih pendek, sehingga permintaan akan selesai lebih cepat. Misalnya, pengguna di Arizona akan memuat situs web lebih cepat jika dilayani dari California daripada di New York. Jenis routing ini juga dikenal sebagai geocast .

Biaya - Kadang-kadang, biaya yang terkait dengan penggunaan beberapa server mungkin lebih tinggi daripada yang lain, dalam hal ini server dengan biaya terendah dapat dipilih untuk menangani permintaan.

Lain - lain - Faktor khusus dapat ditentukan oleh operator servis.

Anycast adalah satu dari lima teknik teratas untuk routing lalu lintas Internet. Adapun yang lainnya adalah unicast, broadcast, multicast, dan geocast.

Note :
- Dilarang komentar spam
- Silahkan sisipkan alamat situs anda dengan syarat jangan gunakan link aktif atau komentarmu akan kami hapus

Silahkan tinggalkan komentar kamu dibawah ini.
EmoticonEmoticon