DENGAN ANDROID OREO ANDA SEKARANG BISA MENGUBAH THEMES TANPA ROOT

 
Protected by Copyscape
hosting terbaik
Baca Juga

AstronKomputer.comSalah satu alasan utama mengapa pengguna menyukai Android adalah karena mereka dapat menyesuaikan kebutuhan ponsel cerdas mereka, mulai dari peluncur, hingga tampilan ikon, hingga perubahan tema sepenuhnya. Jenis kustomisasi ini mencapai level baru dengan Android 8.0 Oreo, karena sekarang, anda bahkan tidak perlu sampai merusak perangkat.

tema Huawei P9

Pada saat ini, jika Anda ingin menyesuaikan smartphone anda dengan menggunakan tema. anda harus root dan menggunakan izin ROM kustom, atau memiliki smartphone yang disertakan dengan fungsi built-on ke UI produsen. Tapi sekarang, pengembang Substratum telah mengumumkan di forum Pengembang XDA bahwa mereka memiliki cara untuk menggunakan Android Oreo (tanpa root) untuk menerapkan tema.

Overlay Manager Service (OMS) berevolusi dari mesin tema Sony yang disebut RRO (Runtime REsource Overlay), yang telah mulai terintegrasi didalam Android 6.0 Marshmallow. Ini berkat OMS bahwa pengembang Substratum dapat membuat tema di Oreo tanpa Root.

Ada dua kekurangan yang perlu diingat. Pertama, anda harus mengkoneksikan ponsel anda ke PC, memasang aplikasi PC, dan mendapatkan Substratum untuk smartphone anda dari play store. Kedua, saat menghidupkan dan mematikan smartphone anda lagi, anda akan kehilangan perubahan yang telah anda lakukan, yang biasanya tidak terjadi jika smartphone di reboot atau di restart.

Kedua kekurangan kecil ini mungkin mencegah beberapa dari percobaan tema tanpa root. Namun demikian, ini merupakan pengembangan yang menarik dari kustom Android pada saat ini, dan bersamaan dengan Project Treble, ini harus mengurangi beban kerja OEM, yang memungkinkan mereka membuat pembaharuan lebih cepat lagi dengan aspek tema yang tidak sesuai.