Mengapa ada tombol pada keyboard yang tidak berfungsi.

 
Protected by Copyscape
hosting terbaik
Baca Juga


AstronKomputer.comBiasanya, bila tombol pada keyboard tidak berfungsi, itu disebabkan oleh kegagalan mekanis. Jika demikian, keyboard perlu diganti. Namun, terkadang tombol yang tidak berfungsi bisa diperbaiki. Berikut akan dijelaskan beberapa metode yang bisa anda coba untuk memperbaikinya.

Jika tombol Fungsi (F1-F12) tidak berfungsi
Jika tombol fungsi tidak bekerja, masalahnya mungkin Anda memiliki kunci fungsi atau tombol F-Lock yang perlu dilepaskan. Kunci F-lock sering ditemukan pada keybaord Microsoft dan cukup menekannya untuk mengaktifkan tombol F (F1-F12) dan memungkinkan anda menggunakannya secara normal.

Jika tombol angka tidak berfungsi
Jika tombol pada nomor pad tidak bekerja, atau ada gejala aneh (misalnya kursor anda berpindah sendiri alih-alih anda mengetikkan nomor), coba tekan tombol Num Lock. Num Lock berfungi mengaktifkan tombol angka dan harus mengetikkan angka saat ditekan.

Apakah keyboard tidak bekerja hanya dalam satu program tertentu?
Pastikan tombolnya tidak bekerja di lebih dari satu program. Beberapa tombol, seperti tombol fungsi (F1-F12), tidak bekerja dengan setiap program. Cara mudah untuk menguji ini adalah dengan membuka notepad atau program pengolahan kata lainnya, buka browser internet anda, dan coba tombol di kedua program.

Cara reboot dan mencoba Safe Mode
Jika anda menggunakan Microsoft Windows, coba reboot komputer anda dan booting ke Safe mode untuk memastikan tidak ada program tambahan yang sedang bekerja. Jika keyboard anda bekerja dalam safe mode, ini menunjukkan bahwa itu ada salah satu program yang terinstal atau driver perangkat anda yang menyebabkan masalah.

Coba bersihkan keyboard.
Debu, kotoran, rambut dan kotoran lainnya bisa masuk ke keyboard anda dari waktu ke waktu, menghalangi tombol dan menyebabkannya tidak berfungsi. Coba lepaskan tombol yang tidak berfungsi dari keyboard dan bersihkan area sekitarnya.

Note :
- Dilarang komentar spam
- Silahkan sisipkan alamat situs anda dengan syarat jangan gunakan link aktif atau komentarmu akan kami hapus

Silahkan tinggalkan komentar kamu dibawah ini.
EmoticonEmoticon