Tips Supaya Laptop Tidak Kepanasan

Content Protection by DMCA.com
Laptop Kepanasan

Supaya laptop anda tidak kepanasan, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan saat menggunakan laptop.

  1. Pakai cooling pad untuk laptop. Cooling pad membantu mengeluarkan udara panas dari laptop Anda. Apabila cooling pad anda kotor, jangan lupa untuk membersihkannya agar tidak ada debu yang menempel pada laptop.
  2. Jangan menyalakan laptop diatas pangkuan anda ataupun di atas permukaan lunak seperti kasur, bantal, sofa. Karena permukaan yang lunak, dapat menghambat lubang sirkulasi udara laptop. Lagipula, memangnya enak apa daerah selangka terasa panas dari laptop? Terus, ingat juga kan kasus baterai meledak? bayangkan kalau baterai meledak ketika sedang dipangku.
  3. Jangan overclock kinerja laptop kalau tak perlu. Overclock dengan perangkat lunak pihak ketiga akan menyebabkan panas yang berlebihan pada komponen-komponen laptop sehingga memperbesar peluang laptop anda untuk kepanasan. 
  4. Gunakan laptop di tempat yang sejuk atau ruangan ber-AC. Hindari menggunakan laptop di tempat yang terkena sinar matahari langsung.
  5. Apabila anda seorang yang suka main game dengan laptop, jangan lupa memberikan waktu istirahat untuk laptop anda. Karena LCD dan komponen laptop lainnya sangat rentan dengan panas.




Rating :

Bagikan :