Fitur Tersembunyi di Firefox 15 yang seharusnya di aktifkan

Content Protection by DMCA.com

Baiklah, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi trik bagaimana menghidupkan 3 fitur tersembunyi Firefox 15 yang seharusnya kalian aktifkan. Tunggu gan? Firefox 15? Sudah keluar kah? Ya, jalankan update sistem, maka kalian akan mendapatkan Firefox 15.

1. Pembaca file PDF
Para pengguna Google Chrome pastinya sudah biasa dengan fitur ini, yaitu membuka file PDF langsung di browser. Di Firefox pun kita juga dapat melakukannya.


 
Membuka file PDF di Mozilla Firefox


Cara:
Ketika “about:config” di address bar, lalu cari “pdfjs.disabled” kemudian klik ganda sehingga value-nya berubah menjadi “false”. Restart Firefox.

2. Preferensi di dalam tab
Biasanya Firefox akan membuka jendela baru jika kalian mengakses preferensi. Nah, ternyata Firefox juga bisa diseting agar membuka pereferensi di tab baru. Yaah, mirip Google Chrome (lagi) lah 🙂

 
Preferensi di dalam tab


Cara:
Ketika “about:config” di address bar, lalu cari “browser.preferences.InContent” kemudian klik ganda sehingga value-nya berubah menjadi “true”. Restart Firefox.

3. Mengaktifkan plugin “Click to Play”
Jika kalian tidak suka ada animasi Flash yang otomatis berjalan, misal video YouTube yang autoplay atau animasi Flash lain, kalian dapat mengaktifkan fitur ini. Jika di halaman situs ada animasi Flash, kalian harus meng-klik ke animasi tersebut agar bisa berjalan.

 
Efek plugin click-to-play


Cara:
Ketika “about:config” di address bar, lalu cari “plugins.click_to_play” kemudian klik ganda sehingga value-nya berubah menjadi “true”. Restart Firefox.

Referensi : tahutek.net


Rating :

Bagikan :