Dengan Strategi Darat dan Udara Ini, Farming Jelas Jadi Lebih Mudah!

Content Protection by DMCA.com

Game Clash of Clans memang tak akan pernah ada matinya. Pada tahun 2015 ini Clash of Clans menjadi permainan terlaris yang ada di playstore dengan 100 juta download lebih. Perbincangan mengenai COC tak akan lepas dengan perbincangan mengenai strategi darat dan udara untuk farming di permainan ini. Farming adalah poin paling penting dari game ini, dengan farming yang efektif, maka pembangunan di COC tentu akan sangat pesat dan naik level akan lebih mudah, base menjadi lebih kuat dan tentu levelling troops menjadi lebih cepat. Farming adalah menjarah resource gold dan elixir pemain lain dengan meluluhtantakkan base desa lain dan menjarah loot (gold dan elixir).

Ada beberapa strategi yang paling efektif untuk farming di COC, dan ada dua tipe strategi serangan yang paling efektif. Strategi tersebut adalah strategi darat dan udara. Untuk strategi darat, strategi farming yang paling efisien dan aling efektif adalah dengan menggunakan kombinasi barbarian dan archer. Dengan Cost Production yang paling minimum, barbarian dan archer dapat menjarah jarahan yang sangat banyak. Tentu ada kuncinya, kuncinya adalah dengan mencari Ghost Village. Ghost Village adalah base pemain yang telah ditinggalkan offline dalam waktu lama sehingga gold dan elixir menumpuk di gold mine maupun elixir collector. Berhubung biasanya gold mine dan elixir collector berada di luar dinding, menjarah gold dan elixir yang menumpuk tersebut dengan barbarian dan archer tentu menjadi sangat mudah.

Nah, untuk strategi darat telah dijelaskan dengan gamblang. Kini kita bahas mengenai strategi udara yang memang cukup populer namun produksinya menghabiskan cukup banyak resource. Ada dua tipe serangan farming udara. Tipe strategi serangan farming pertama adalah dengan menggunakan minion. Dengan house space yang kecil, pemain dapat memproduksi minion dalam jumlah besar dan menggempur gold mine dan elixir collector. Sedangkan tipe kedua adalah menggunakan strategi serangan farming dengan menggunakan ballon. Namun, ballon yang troop cost dan peroduksinya yang cukup lama membuat para pemain jarang menggunakan tipe serangan farming ini. Itulah beberapa strategi darat dan udara untuk farming yang paling efektif.

Rating :

Bagikan :