Posisi jari yang benar pada keyboard saat mengetik

Content Protection by DMCA.com
AstronKomputer.com – Sepeti yang dapat anda lihat pada gambar dibawah ini, jari-jari tanga kiri Anda harus ditempatkan di atas tombol A,S,D dan F dan jari tangan kanan anda letakkan di atas tombol J,K,L dan ;. Tombol ini disebut sebagai Home Row Keys, artinya posisi jari akan kembali ke posisi ini saat anda selesai mengetik. Dan ibu jari anda posisikan menggantung atau menyentuh tombol Spasi.

Posisi jari pada keyboard

Tombol-tombol yang ditekan setiap jari.
Pada tabel dibawah ini, kami telah mencantumkan Home Row Keys diatas dan masing-masing tombol yang ditekan jari tersebut, serta tombol yang ditekan oleh jempol (spasi). Seperti yang terlihat di tabel ini, kedua kelingking, terutama kelingking kanan, bertanggung jawab atas tombol yang paling banyak pada keyboard.

A S D F J K L ; Spasi
~ ` @ 2 # 3 $ 4 ^ 6 * 8 ( 9 ) 0 Tombol Alt
! 1 W E 5% & 7 I O P Tombol Windows
Tab S D R Y K L ; : Tombol Option
Q X C T U < , > . ? /
Caps F H – _
A G J [ {
Shift Kiri V N ” ‘
Ctrl Kiri B M Shift Kanan
Z + =
Fn key ] }
Delete
|
Enter
Ctrl Kanan


Tombol keyboard yang tersisa yang tidak tercantum di atas tidak harus ditetapkan ke jari tertentu untuk menekannya. Sebagai gantinya, anda dapat menggunakan jari mana yang paling mudah atau paling nyaman untuk mencapai dan menekan tombol tersebut.

Untuk tombol dengan dua atau lebih karakter, Anda mungkin perlu menggunakan dua tangan dan dua jari untuk membuat karakter tersebut. Misalnya tombol braket dan brace ([{ dan ]}) untuk mengetikkan braket keriting anda harus menekan tombol shift kiri dengan kelingking kiri dan kemudian braket ditekan menggunakan kelingking kanan.

Berapa jari yang harus ada di Home Row Keys?
Dengan keempat jari dikedua tangan di barisan tersebut seharusnya ada delapn jari di Home Row Keys.

Saat mengetik, telapak tangan anda harus diangkat dan tidak menempel di permukaan manapun, termasuk bantalan pergelangan tangan, dan dipegang pada sudut 10 sampai 30 derajat. Menangangkat atau menurunkan pergelangan tangan anda terlalu banyak ke arah manapun atau mendiamkannya saat mengetik bisa menyebabkan sters dan bisa menyebabkan kapalan.

Tips keselamatan keyboard.
Sambil tetap mengangkat telapak tangan saat mengetik, ada juga tips lain yang bisa anda ikuti untuk membantu mencegah kapalan dan rasa sakit saat anda mengetik. Ingatlah saran dibawah ini setiap kali anda mengetik.

  1. Jaga tinggi Home Row keyboard anda sedekat mungkin dengan pergelangan tangan.
  2. Pastikan tubuh anda sejarah dengan keyboard dengan mengacu tombol Spasi sebagai centernya.
  3. Jangan memiringkan atau menekuk pergelangan tangan anda. Saat mengetik pastikan pergelangan tangan anda terus diangkat dan lurus.
  4. Hindari pengetikan terburu-buru dan mengintip karena menyebabkan ketegangan pada leher karena sering melihat keyboard.
  5. Jangan menggunakan kekuatan terlalu besar dari yang dibutuhkan untuk menekan tombol.
  6. Bila anda tidak mengetik pastikan untuk mengistirahatkan lengan dan tangan anda. Namun jangan pernah mengistirahatkan lengan, tangan atau pergelangan tangan anda pada tepi yang tajam.
  7. Istirahatlah dari mengetik setiap 20 sampai 30 menit. Jika anda memiliki waktu sulit mengingat kapan harus beristirahat, gunakanlah timer dan minum banyak air yang akan memaksa anda untuk pergi kekamar mandi lebih sering.
Rating :

Bagikan :